Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Wajib Dibeli Sebagai Oleh-oleh dari Tokyo, 4 Tokyo Banana Edisi Terbatas

Kompas.com - 13/Apr/2019, 16:08 WIB
Kemasan dalam bentuk kotak
Kemasan dalam bentuk kotak

OhayoJepang - Sebagai orang asing yang telah menetap di Jepang selama enam tahun, ketika berpikir tentang Tokyo, ada beberapa suvenir yang melintas di pikiran. Salah satunya adalah Tokyo Banana.

Walaupun pisang tidak selalu berasosiasi dengan Jepang, suvenir ini digadang-gadang sebagai Suvenir Jepang Nomor 1, berdasarkan survei yang dilakukan oleh INTAGE Inc. pada tahun 2016.

Kue sponge yang diberi isian krim ini hanya tersedia di Jepang. Kue dibentuk serupa dengan pisang. Tersedia beragam rasa dengan berbagai jenis desain. Jadi ada banyak pilihan yang bisa Anda pilih. Dari semua rasa yang tersedia, kami akan perkenalkan suvenir Tokyo Banana berbentuk hewan yang menggemaskan. Juga rasa spesial edisi terbatas beserta tempat untuk membelinya.

1. Tokyo Banana Racco: Rasa Kopi Susu

Suvenir berbentuk berang-berang?

Berang-berang memegang botol kopi susu di perutnya
Berang-berang memegang botol kopi susu di perutnya

Tokyo Banana Racco: Rasa Kopi Susu mempertahankan bentuk asli pisang, tetapi didesain dengan gambar berang-berang memegang botol kopi susu di perutnya. Desain yang lucu ini terinspirasi dari tabiat berang-berang yang kerap menjadikan perut mereka seperti meja. Di dalam kue sponge adalah isian krim rasa kopi susu pisang.

Kemasan dalam bentuk kotak
Kemasan dalam bentuk kotak

Kemasan dalam bentuk kotak ini tersedia dalam tiga set yaitu isi 4 buah seharga 515 yen, isi 8 buah seharga 1.080 yen, dan isi 12 buah seharga 1.595 yen (harga sudah termasuk pajak). Produk ini bisa dibeli di Daimaru Tokyo, Stasiun JR Tokyo, Stasiun JR Shinagawa, Stasiun JR Ueno, Stasiun JR Omiya, beberapa toko Tokyo Banana World, dan bandara-bandara utama.

Produk ini begitu populer sehingga masa penjualannya diperpanjang hingga pemberitahuan selanjutnya. Camilan manis yang imut dan Instagramable ini wajib Anda beli saat berkunjung ke Jepang.

2. Tokyo Banana Panda: Rasa Yoghurt Pisang

Pisang berbentuk seperti panda!

Pisang berbentuk seperti panda!
Pisang berbentuk seperti panda!

Merayakan kelahiran Shan Shan, panda yang lahir di Kebun Binatang Ueno pada 12 Juni 2018, hadir beragam produk yang terinspirasi oleh Shan Shan, termasuk Tokyo Banana ini. Produk Tokyo Banana Panda ini berupa kue sponge dengan desain panda yang menggemaskan, lalu diberi isian krim yoghurt pisang yang nikmat. Anda bisa melihat kue panda seakan saling berpelukan di dalam kotak.

Panda kecil tampak nyaman di kotak mereka
Panda kecil tampak nyaman di kotak mereka

Kemasan dalam bentuk kotak ini tersedia dalam tiga set yaitu isi 4 buah seharga 515 yen, isi 8 buah seharga 1.080 yen, dan isi 12 buah seharga 1.595 yen (harga sudah termasuk pajak). Produk ini bisa dibeli di Stasiun JR Ueno, Stasiun JR Tokyo, Daimaru Tokyo, Tokyo Solamachi, dan beberapa toko Tokyo Banana World.

3. Tokyo Banana Castella Maple

Anda bisa dapatkan dua hal dalam satu produk!

Tokyo Banana Castella Maple “Mitsuketa!”
Tokyo Banana Castella Maple “Mitsuketa!”

Kue Tokyo Banana biasanya hadir dalam bentuk kue sponge. Namun produk satu ini seperti naik derajat. Castella Maple terbuat dari kue Castella satu loyang penuh dan kemudian dipotong dalam bentuk pisang. Kue dipotong menggunakan sistem pemotongan tekanan air agar setiap bentuk pisang terbentuk dengan sempurna.

Tokyo Banana Castella Maple
Tokyo Banana Castella Maple

Tokyo Banana Castella Maple memiliki rasa pisang yang halus yang terselimut dalam kue Maple Castella. Tersedia di Bandara Haneda dengan harga 702 yen untuk isi 4 buah, 1.188 yen untuk isi 8 buah, dan 1.782 yen untuk isi 12 buah (harga sudah termasuk pajak).

4. Tokyo Banana x Hello Kitty

HELLO KITTY APPLE CAKE

Kolaborasi populer ini mendapatkan pengembangan terkini
Kolaborasi populer ini mendapatkan pengembangan terkini

HELLO KITTY APPLE CAKE terjual lebih dari 2,4 juta buah hanya dalam setahun. Produk ini begitu populer di kalangan turis sebagai oleh-oleh. Kolaborasi tersebut diperbarui tahun ini, yaitu kue krim apel hadir dalam bentuk lebih imut dan lebih enak. Hal ini tentu akan membuat penggemar Tokyo Banana dan Hello Kitty kegirangan.

Tokyo Banana menggunakan keahlian mereka dalam membuat kue sponge yang lembut dan empuk, lalu berpadu dengan desain Hello Kitty yang menggemaskan. Kue sponge yang khas diberi isian dengan dua rasa yang berbeda. Isian selai apel yang dibungkus dalam krim custard akan mengingatkan kita pada rasa apple pie. Rebranding ini akan membuat para penggemar semakin menyukai produk ini. Hello Kitty membuat desainnya begitu menggemaskan sehingga orang-orang akan suka membagikan foto produk ini media sosial.  

Hello Kitty Apple Cake, © 1976, 2019 SANRIO CO., LTD. APPROVAL NO. G590348
Hello Kitty Apple Cake, © 1976, 2019 SANRIO CO., LTD. APPROVAL NO. G590348

Suvenir edisi terbatas ini hanya tersedia di Terminal Internasional dari Bandara Narita dan Bandara Haneda. Karena merupakan produk terbatas, hal ini pun menjadi alasan yang tepat untuk menjadikannya oleh-oleh bagi teman maupun keluarga Anda

Versi terbaru produk ini dijual mulai 1 Maret 2019. Harganya 648 yen untuk 4 buah dan 1.188 yen untuk isi 8 buah (harga sudah termasuk pajak). Produk ini bisa dibeli di Fa-So-La di Bandara Narita dan Tokyo Souvenir Shop North di Bandara Internasional Haneda.

Provided by Karaksa Media Partner (19 February 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR