Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Doyan Pedas? Wajib Coba Hotpot Pedas di Akachiri-tei Shinjuku Jepang

Kompas.com - 10/Apr/2019, 10:49 WIB
Akachiri nabe
Lihat Foto
Akachiri nabe

OhayoJepang - Mau mencoba makanan pedas saat beribur ke Jepang? Cicipi hotpot pedas di Akachiri-tei Shinjuku. Kedai ini menyajikan makanan pedas yang dijamin membuat Anda keringatan walaupun saat musim dingin sekalipun

Akachiri Nabe adalah hotpot dengan kuah sup berbahan dasar kaldu ayam, lalu disajikan dengan daging ayam utuh, tofu, dan 10 jenis sayuran seperti toge, kol, dan nira (sejenis lokio China). Rasa yang hadir tak hanya rasa pedas.

Ada rasa manis dari sayuran yang selintasan terasa di sup kuah. Rasa manis ini menyeimbangkan keseluruhan rasa, membuat hidangan hotpot begitu harmonis.

Ada sembilan level pedas yang tersedia dengan tambahan biaya. Jika Anda tak yakin mampu menghadapi pedasnya hotpot ini, Anda bisa pesan level standar dan kemudian mengatur kepedasan sesuai kemampuan Anda.

Kami mencoba level 2 yang merupakan level standar bagi warga lokal, tetapi kami ketagihan dengan rasa pedasnya. Jadi kami tantang diri sendiri ke level 5. Pada level 5, rasa kuah sup dan juga sayuran semakin kaya. Porsi pesanan mulai dari untuk dua orang  dan harga per orang 880 yen (sudah termasuk pajak).

Sayap ayam Habanero (level 1 di sebelah kiri dan level 5 di sebelah kanan)
Sayap ayam Habanero (level 1 di sebelah kiri dan level 5 di sebelah kanan)

Jika rasa pedas dari nabe tak cukup bagi Anda, maka coba cicipi Habanero Chicken Wings. Sayap ayam yang digoreng diberi taburan bubuk cabai habanero. Habanero terkenal dengan rasa pedasnya yang ekstrim.

Itulah mengapa kami tidak makan sayap ayam ini dengan tangan telanjang. Sarung tangan plastik tersedia saat memesan hidangan ini.

Ada lima level tingkat kepedasan yang bisa dipilih. Setiap sayap ayam dijual dengan harga 220 yen (belum termasuk pajak). Kami telah mencoba level 1 serta level 5 dan kami tidak bisa melupakan rasa pedasnya yang menyengat.

Level 5 membuat kami langsung mencari air minum dan rasa pedasnya terus melekat lama di mulut kami. Jadi hati-hati saat memesan hidangan ini. Namun jika Anda berani dengan rasa pedas yang ekstrem, hidangan ini patut dicoba.

Restoran ini tidak hanya menyediakan menu serba pedas. Ada menu lainnya berupa hidangan khas Asia seperti makanan Vietnam dan Korea.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.