Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Terbaru dan Populer Dari Kyoto, Jajanan Musim Panas yang Menyegarkan

Kompas.com - 1/Mar/2019, 21:07 WIB
Hidangan dari ROCCA & FRIENDS PAPIER KYOTO
Hidangan dari ROCCA & FRIENDS PAPIER KYOTO

OhayoJepang - Kyoto pada musim panas adalah saat yang tepat untuk memperkenalkan restoran yang menawarkan hidangan manis dan dingin terbaru. Kali ini ada empat restoran mulai dari yang baru saja dibuka hingga yang selalu dipenuhi antrean. Dikutip dari Kansai Walker yang tayang terbitan Selasa (3/7/2018), berikut empat restoran tersebut:

1. ROCCA & FRIENDS PAPIER KYOTO

"ROCCA & FRIENDS PAPIER KYOTO" adalah bagian dari "ROCCA & FRIENDS TRUCK" yang populer berkat minuman ber-topping di Kyoto. Selain sandwich buah-buahan yang lembut dan roti lapis telur berporsi besar, Anda juga dapat mencicipi smoothie (minuman dingin berbahan baku buah, sayur, gula, dan susu) yang dicampurkan dengan amazake (minuman manis tradisional Jepang yang rendah kandungan alkohol dan terbuat dari beras yang difermentasi. Terkadang ada juga yang menambahkan aksen jahe ke dalamnya).

Ada juga smoothie dengan paduan soda, panna cotta, dan tapioka yang sulit untuk dilewatkan.

Informasi tempat:
ROCCA & FRIENDS PAPIER KYOTO
Alamat : 735-2 Shinkamanza-cho, Shimogyo-ku, Kyoto
Akses : 5 menit jalan kaki dari Stasiun Shijo atau Stasiun Hankyu Karasuma
Jam operasional: 10:00-18:00
*14-16 Juli pukul 10:00-20:00 (hanya menawarkan dua jenis minuman beralkohol dan soda
Libur : Senin (tetap buka jika Senin adalah hari libur nasional)

2. Kanno Coffee

"Kanno Coffee" kafe baru dari Doutor Coffee yang telah mengembangkan teknologi pengolahan kopi selama 56 tahun. Ada dua macam kopi unggulan mereka. Pertama, Hi-iri (756 yen) yang memakai varietas Geisha dari Guatemala dengan aromanya mirip bunga mawar.

Kedua, Tsuki-iri (756 yen) yang menggunakan varietas Typica dari El Salvador dengan aksen asam dan manis. Nikmati kopi yang nikmat dalam kafe berkelas ini.

Es serut yang dijual terbatas saat musim panas "Kopi Wasanbon" (1.080 yen). Hidangan ini dibuat dari es alami dari Nikko, Shogetsu Himuro.

Es serut yang dijual terbatas saat musim panas Kopi Wasanbon (1.080 yen). Hidangan ini dibuat dari es alami dari Nikko, Shogetsu Himuro.
Es serut yang dijual terbatas saat musim panas Kopi Wasanbon (1.080 yen). Hidangan ini dibuat dari es alami dari Nikko, Shogetsu Himuro.

Informasi tempat:
Kanno Coffee
Alamat : 591 Obiya-cho, Takakura-dori, Nakagyo-ku, Kyoto
Akses: 2 menit berjalan kaki dari Stasiun Hankyu Karasuma, 3 menit berjalan kaki dari Stasiun Subway Shijo
Jam operasional: 8:00-20:00
 *Pagi 8:00-11:00, Makan siang (Senin – Jumat) 11:00-15:00
Tutup : Tidak ada

3. COCO cabang Marui Shijo

Di "COCO Marui Shijo" kita bisa menikmati minuman atau es krim yang dimasukkan ke dalam cone yang telah dilapisi cokelat di dalamnya. Dessert dengan sensasi baru cone shot asal Los Angeles, Amerika Serikat, ini tak hanya lezat, tetapi bentuknya pun Instagramable.

Selain itu, kita juga bisa menciptakan rasa sesuai selera. Caranya dengan memilih rasa es krim yang kita sukai ditambah dengan beberapa topping pilihan, termasuk cokelat populernya yang berjenis bean to bar.

Cone shot ice cream (700yen)
Cone shot ice cream (700yen)

Informasi tempat
COCO Marui Shijo Store
Alamat : Kyoto Marui 1F, 68 Shincho, Kawaramachi, Shijo-dori, Shimogyo-ku, Kyoto
Akses : 2 menit berjalan kaki dari Stasiun Hankyu Kawaramachi
Jam operasional: 10:30-20:30
Tutup : mengikuti waktu tutup gedung Kyoto Marui

4. FUKUNAGA 294

Dessert berjenis parfait “Ichigo-yama” yang merupakan hidangan pencuci mulut rangkaian seri Yama dari restoran FUKUNAGA 294 ini memakai satu kemasan buah stroberi. Dessert ini tidak hanya menjadi bahan perbincangan, tetapi kepopulerannya telah menyebar luas.

Pada bulan Juli dikenalkan juga seri “Sakuranbo-yama” yang memakai buah ceri dalam negeri dan dijual dalam porsi terbatas (pemesanan ditutup jika stok habis). Es krim susu dan espuma (sejenis whipped cream) yang dibuat langsung di restoran ini menyatu dengan lembut pada buah ceri. Hal ini menjadikannya bak permata yang lezat. Sayangnya, es krim ini hanya dijual hingga akhir Juli 2018 saja.

Sakuranbo-yama (kiri, 1.700yen *hingga akhir Juli). 294 Tower yang klasik (kanan, 1.200 yen). Keduanya hanya dijual hingga pukul 17.00.
Sakuranbo-yama (kiri, 1.700yen *hingga akhir Juli). 294 Tower yang klasik (kanan, 1.200 yen). Keduanya hanya dijual hingga pukul 17.00.

Informasi tempat:
FUKUNAGA 294
Alamat : 294 Naraya-cho, Takoyakushi-agaru, Kawaramachi-dori, Shimogyo-ku, Kyoto
Akses : 6 menit jalan kaki dari stasiun Hankyu Kawaramachi
Jam operasional: 11:00-22:00 (LO 21:00), Jumat – Sabtu: 11:00-22:30 (LO 21:30)
Tutup : tidak tetap

Provided by Japan Walker™, Kansai Walker™ (20 July 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR