Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Pelesir di Fukuoka, Ini 5 Pilihan Kedai Udon yang Wajib Anda Coba

Kompas.com - 17/Feb/2019, 09:36 WIB
“Maruten Udon” (550 yen)
“Maruten Udon” (550 yen)

OhayoJepang - Fukuoka adalah “Kota Pengembang Udon” yang memiliki akar bervariasi dan kepribadian yang bersinar. Kami akan memperkenalkan beberapa rekomendasi kedai udon di sekitaran kota Fukuoka yang akan membuat Anda “kecanduan” setelah mencobanya. Nikmatilah udon Fukuoka yang selalu berevolusi dari hari ke hari!

“Udon Shiraki Shoten”: penuh dengan perasaan sang pemilik toko

“Udon Shiraki Shoten” adalah kedai udon yang dijalankan sendiri oleh Shiraki, seorang pria yang pernah dipercaya mengelola “Daichi no Udon cabang Chikushino”. Kedai ini mewarisi komitmen “aliran Daichi”, yaitu adonan difermentasi selama dua hari dan baru dipotong setelah pesanan datang. Sementara itu, mi agak tebal dengan tekstur sedikit keras, sebuah ide yang cukup unik.  

“Tempura Bukkake” (800 yen)
“Tempura Bukkake” (800 yen)

Dalam “Tempura Bukkake” (800 yen), terdapat kemewahan tujuh jenis tempura yaitu udang, gobo (akar burdock), labu, renkon (akar teratai), terong, jamur shimeji, serta daun perilla. Tentu saja semuanya masih panas dan terasa renyah karena baru digoreng.

Informasi Tempat:
Udon Shiraki Shoten
2-17 Imamitsu, Nakagawa, Prefektur Fukuoka
Jam operasional: 11: 00-15: 00, 17: 00-22: 00 (masing-masing last order)
Tutup: Senin malam

“Waranokura Joan”: rasa lezat kuah yang dibuat dengan menggunakan mata air alami menjadi faktor kunci  

“Waranokura Joan” terletak di samping “Shiki Tawaraya” yang berada di depan Taman Nakanoshima. Kaldunya dibuat dengan mengekstrak umami dari bahan-bahan seperti kelp Hokkaido, insang bakar, ikan cakalang kering kualitas terbaik, dan juga jamur shiitake kering. Bahan pembuatan mi menggunakan empat jenis tepung gandum utuh non-pestisida dari Kumamoto serta garam alami berumur dua tahun. Garam jenis ini menggunakan air laut yang dikeringkan langsung di bawah sinar matahari.

“Kakiyama Udon” (1.000 yen)
“Kakiyama Udon” (1.000 yen)

“Kakiyama Udon” (1.000 yen) adalah semangkuk udon dengan tempura gobo dan kakiage (sejenis gorengan) yang menggambarkan Gunung Hakata Gion Yamakasa. Mari nikmati kakiage yang berubah warna secara bertahap saat terkena kuah udon!

Informasi Tempat:
Waranokura Joan
478-2 Ichinose, Nakagawa, Prefektur Fukuoka
Jam operasional 11: 30 ~ 15: 30 (Last order 14: 30) *Diutamakan yang sudah reservasi lebih dulu, tutup setelah terjual habis (terbatas 30 porsi )
Tutup: Selasa, Rabu

“Saifu Udon Kimura Seimenjo”: mereproduksi mi udon yang dapat dinikmati di sekitar Kuil Dazaifu Tenmangu

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.