Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Oleh-oleh Unik dari Jepang, Bumbu Masakan yang Cocok untuk Si Tukang Masak

Kompas.com - 4/Feb/2019, 13:04 WIB
Produk “Hayama Shirasu to Olive Oil no Taberu Shonan Ra-yu” dari Hotokoya
Lihat Foto
Produk “Hayama Shirasu to Olive Oil no Taberu Shonan Ra-yu” dari Hotokoya

OhayoJepang - Kami akan memperkenalkan bumbu masakan yang akan menambah kenikmatan hanya dengan mencampurnya sedikit ke dalam masakan. Bumbu yang cocok untuk dibawa saat kumpul dengan sesama ibu rumah tangga ataupun home party.  

Bumbu masak ini pun bisa jadi alternatif oleh-oleh dari Jepang untuk teman dan kerabat yang tukang masak alias senang atau hobi memasak. Dengan memakai bumbu yang dibuat dengan cara dan bahan yang istimewa ini, rasa nikmat masakan jadi meningkat dari biasanya.

Selai yang memanfaatkan rasa asli bahan

Pemilik toko terkenal di Jepang “MAISON BON GÔUT”, patisserie Yukiko Ito, memiliki keinginan untuk menyampaikan hubungan antara daya tarik bahan masakan dari dalam dan luar negeri dengan produsen bahan tersebut melalui kue. Dengan menggunakan pengalamannya saat belajar di toko terkenal di Perancis, pemilik toko membuat produk andalan berupa confiture (selai dalam Bahasa Perancis) dengan variasi sekitar 30 jenis. Produk yang ditawarkan akan berubah sesuai dengan musim dan bahan yang didapat.

Confiture “MAISON BON GÔUT”.
Confiture “MAISON BON GÔUT”.

Terdapat produk “Fraiser Poivre Noire Menthe Frais” dan “Shunpo Citrus”, yang masing-masing dijual dengan harga 972 yen. Ada pula “Caramel Bretagne” seharga 950 yen.

Produk “Fraiser Poivre Noire Menthe Frais” seharga 972 yen dibuat dengan menggunakan stroberi Nyoho produksi Kagawa dan daun mint segar yang dipetik dengan hati-hati, ditambahkan dengan lada hitam “Sarawak” dari Madagaskar. Memiliki rasa yang fruity dan segar, dengan sedikit aroma rempah.

Lalu, produk “Shunpo Citrus” seharga 972 yen dibuat dengan menggunakan jeruk Shunpo produksi Wakayama yang langka dan belum dijual di luar prefektur. Jeruk ini merupakan hasil perkawinan silang antara jeruk suisou buntan (sejenis jeruk bali) dengan jeruk Kiyomi.

Selain buah-buahan ada juga “Caramel Bretagne”  seharga 950 yen. Confiture ini merupakan rebusan dari campuran mentega fermentasi ke karamel yang sedikit pahit, juga garam  guerande (garam alami yang berasal dari Guerande, Perancis ), vanila dan bahan lainnya.

Produk ini tidak hanya cocok dimakan dengan roti tetapi juga enak untuk dimakan dengan es krim vanila.

Informasi Tempat
MAISON BON GÔUT
Alamat: 1-3-1 Matsugaoka, Chigasaki-shi, Prefektur Kanagawa
Akses: Sekitar lima menit dengan bus tujuan Tsujido-eki Minami-guchi dari stasiun JR Chigasaki pintu Selatan,  turun di halte bus Higashi kaigan kita Gochome lalu jalan kaki 1 menit
Jam operasional: 10:00-19 00, hari Minggu sampai pukul 18:00
Tutup: Senin, kadang libur tidak tentu

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.