Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Pelesir ke Nagoya, Cicipi 6 Kuliner Khas Nagoya nan “Kekinian”

Kompas.com - 23/Jan/2019, 14:42 WIB
“Unagi-mabushi norimaki” seharga 1.900 yen.
Lihat Foto
“Unagi-mabushi norimaki” seharga 1.900 yen.

OhayoJepang - Liburan ke Nagoya, Jepang, tak lengkap tanpa menikmati kuliner khasnya. Salah satunya adalah misokatsu (masakan daging babi tepung dengan saus miso) dan hitsumabushi (masakan belut bakar Jepang). Keduanya merupakan makanan khas dari Nagoya yang telah familiar di seluruh Jepang.

Nagoya-meshi (masakan khas Nagoya) ini pun berkembang seiring perkembangan zaman dan semakin mendapatkan perhatian dengan perkembangan kreasi cara memasaknya. Kali ini, kami akan memperkenalkan “Nagoya-meshi yang berevolusi” dari banyak ide. Apakah kelezatannya akan mengalahkan rasa orisinalnya?

Menu pengembangan hatcho miso

“Okazaki Kakukyu Hatchomura” yang terletak di Prefektur Aichi, kota Okazaki, merupakan food court yang dijalankan oleh Kakukyu, toko hatcho miso. Hatcho miso adalah sejenis tauco yang diproses dalam masa fermentasi panjang, produksi kota Hatcho di Prefektur Aichi. Toko Kakukyu memiliki sejarah panjang dari zaman Edo (1603-1868). Terdapat tiga kedai di food court ini yang menyediakan berbagai menu hatcho-miso, yaitu “Shokuji-dokoro Kyuuuemon”, “Q to CAFE”, dan “Ganzo teppan yaki kare by Sandai”.

Kekayaan rasa yang dihasilkan oleh hatcho miso dari hidangan “Hatcho miso kaoru Okazaki ouhan egg curry doria” seharga 980 yen.
Kekayaan rasa yang dihasilkan oleh hatcho miso dari hidangan “Hatcho miso kaoru Okazaki ouhan egg curry doria” seharga 980 yen.

“Hatcho miso kaoru Okazaki ouhan egg curry doria” seharga 980 yen dari “Ganzo teppan yaki kare by Sandai” ini merupakan menu terbatas musim dingin yang mulai dijual bulan Oktober. Rasa yang kaya diciptakan dari penambahan hatcho miso ke dalam kari spesial yang dibuat dengan menggunakan gajih sapi produksi Jepang.

Hidangan “Miso ice Ogura burger” dengan rasa gurih dan manis ini dijual dengan harga 600 yen.
Hidangan “Miso ice Ogura burger” dengan rasa gurih dan manis ini dijual dengan harga 600 yen.

“Miso ice Ogura burger” seharga 600 yen dari “Q to CAFE” adalah sajian berupa Ogura-an (sejenis pasta kacang merah) yang diberi es krim miso dan whip cream di atasnya, lalu ditambahkan taburan bubuk hatcho miso. Rasanya yang seperti salted caramel akan membuat kita ingin makan terus.

Informasi Tempat
Okazaki Kakukyuu Hatchomura
Alamat: Aichi-ken, Okazaki-shi, Hatcho-cho, Okandori 69
Akses : Jalan kaki empat menit dari stasiun Nakaoka-zaki, Aichi Loop Railway
Jam buka: Berbeda di setiap toko
Libur: Libur tahun baru, “Ganzo teppan yaki kare by Sandai” libur hari Senin (hari Selasa jika Senin bertepatan dengan libur nasional)

Ogura toast dengan sensasi rasa dingin dan panas

“Kissa Kobe-kan” yang ada di kota Nagoya, distrik Naka, merupakan kafe retro yang menjual minuman kopi menggunakan biji kopi yang dipanggang langsung oleh kafe ini. Hidangan rekomendasi dari kafe ini adalah “Teppan Ogura toast” seharga 650 yen. Pembuatan resepnya memakan waktu lima bulan. Jika ditambahkan sirup homemade yang menggunakan rebusan biji kopi yang dipanggang dengan baik, rasa manis dari pasta kacang merah dan rasa pahit kopi akan berpadu menciptakan rasa yang cocok untuk orang dewasa. 

“Teppan Ogura toast” seharga 650 yen. Desserts  dengan sensasi “panas dan dingin” ini dimakan dengan pisau dan garpu.
“Teppan Ogura toast” seharga 650 yen. Desserts dengan sensasi “panas dan dingin” ini dimakan dengan pisau dan garpu.

Informasi Tempat
Cafe Kobe-ten
Alamat: Aichi-ken, Nagoya-shi, Naka-ku, Nishiki 1-13-36
Akses: Jalan kaki tujuh menit dari stasiun subway Fushimi, Nagoya City Line
Jam buka: 7.00-15.00, hari Sabtu 7.00-14.00
Libur: Hari Minggu dan libur nasional

Ankake spaghetti yang berubah menjadi lebih lembut

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.