Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Oleh-oleh dari Yokohama, 3 Camilan Biskuit “Sandwich” Kelas Atas

Kompas.com - 6/Jan/2019, 08:24 WIB
Biskuit sandwich yang penampilannya imut
Lihat Foto
Biskuit sandwich yang penampilannya imut

OhayoJepang - Biskuit sandwich kelas atas dari Yokohama terbentuk dari perpaduan krim otentik yang dimasukkan di antara biskuit renyah. Biskuit ini pun memiliki keharmonian rasa sempurna. Karena kue ini dibuat oleh patisserie handal yang biasa membuat cake dengan telaten, rasa dan tampilan kuenya pun tidak perlu diragukan.

Kali ini kami akan memperkenalkan beberapa biskuit sandwich yang dibuat dengan teknik telaten patisserie.

Cuisson di Fujisawa 

Cuisson merupakan toko kue modern khas Jepang.
Cuisson merupakan toko kue modern khas Jepang.

Cuisson adalah toko kue milik Kawasaki Tatsuya, patissier yang pernah bekerja di restoran Perancis “Georgian Club” di Nishi Azabu. Restoran ini ditutup dan banyak orang yang menyayangkan hal ini. Awalnya, toko ini dibuka di Okusawa dan Hitachinaka. Namun kemudian toko tersebut tutup. Pada 13 Juli 2018 lalu, Cuisson buka di Fujisawa. Toko menempati rumah tua berusia 92 tahun yang dirombak. Di dalam toko terdapat eat-in space, sehingga kita bisa menikmati berbagai kue di dalam toko.  

“Cuisson Sand” yang memiliki penampilan mewah ini paling cocok untuk dijadikan oleh-oleh ringan.
“Cuisson Sand” yang memiliki penampilan mewah ini paling cocok untuk dijadikan oleh-oleh ringan.

“Cuisson Sand” adalah kue yang dibuat dengan adonan sabre yang berisi krim dengan topping nougat berdiameter lima sentimeter. Terdapat tujuh sampai delapan jenis kue, dijual dengan paket isi enam (terdiri dari tiga jenis) seharga 1.680 yen.  Pada foto di atas ditunjukkan 3 jenis kue, yaitu fraise, coklat karamel, dan susu yang berbentuk kepala beruang yang imut (kiri atas).

Fraise sendiri merupakan biskuit sandiwch, yaitu krim stroberi dimasukkan di antara adonan kue rasa almond yang dikombinasikan dengan nougat raspberryTopping nougat, biskuit dan krim menyatu, dan rasa manis serta lezat akan menyebar begitu dimasukkan ke mulut.

Karena sangat populer, penjualan kue di toko tidaklah pasti. Sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu di website.

Informasi Tempat
Cuisson
Alamat: Kanagawa-ken, Fujisawa-shi, Miroku-ji 2-5-10
Akses: Lima menit dengan bus Enoden tujuan Kamakura dari South exit stasiun Fujisawa (JR Line/ Odakyu Dentetsu Line/ Enoshima Dentetsu Line), turun di halte Kawanabashi dan jalan kaki sembilan menit.  
Jam operasional: 11.00-19.00 (LO 18.00)
Hari libur: Senin, Selasa (tetap buka jika Senin, Selasa hari libur nasional), 10 Oktober 2018

ILE du CHOCOLAT cabang Chigasaki di Chigasaki

Toko baru ILE du CHOCOLAT yang dibuka kembali pada 1 Oktober 2018
Toko baru ILE du CHOCOLAT yang dibuka kembali pada 1 Oktober 2018

Toko kue ILE du CHOCOLAT familiar dengan kue pai bentuk kerangnya, “Nama-Shell Pie”. Toko pusatnya beroperasi bertahun-tahun lamanya di pintu selatan stasiun Chigasaki. Kemudian pada 1 Oktober 2018, toko pindah dan kembali buka dengan lebih bagus lagi di Higashi Kaigan Kita blok 3. Dapur dan bagian dalam toko menjadi lebih luas sehingga pengunjung dapat berbelanja kue dengan lebih nyaman. 

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.