Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Doyan Manis? Ini Kue “Mont Blanc” Rekomendasi di Fukuoka Jepang

Kompas.com - 4/Jan/2019, 19:02 WIB
“Mont Blanc 8” yang ditemukan di toserba Hakata Hankyu lantai B1
Lihat Foto
“Mont Blanc 8” yang ditemukan di toserba Hakata Hankyu lantai B1

OhayoJepang - Fukuoka terkenal dengan berbagai makanannya yang lezat.. Sebut saja mulai dari mentaiko (sejenis telur ikan), ramen, motsunabe (jenis hidangan yang dibuat dalam panci atau nabe yang biasanya berisi jeroan sapi atau babi), mizutaki (salah satu hidangan nabe biasanya berisi ayam dan sayuran), ikan segar hingga yakitori (sejenis sate ala Jepang) dan sebagainya.

Tak hanya itu, Fukuoka juga terkenal dengan berbagai macam jenis makanan manisnya. Mulai dari toko makanan manis dari berbagai wilayah di Kyushu hingga beberapa toko makanan manis yang terkenal di seluruh Jepang, semuanya ada di sini.

Tim editor Kyushu Walker berusaha melakukan riset tentang makanan manis pilihan yang menjadi perbincangan saat ini yang dapat dinikmati di Fukuoka. Simak hasil penjelajahan Michelle, seorang penulis khusus makanan manis. Pria itu begitu tergila-gila dengan makanan manis ini di Fukuoka. Berikut penuturannya:

Makanan Manis di Musim Gugur! “Mont Blanc 8 (Eight) Andalan Toserba Hakata Hankyu

Kalau ditanya kue apa yang disukai di penjelajahan kuliner makanan manis pertama di Fukuoka kali ini, saya akan menjawab “Mont Blanc”. Kue ini pasti bakal berada di peringkat pertama dan pas sekali untuk musim gugur. Krim marron-nya yang berkelok-kelok mirip dengan rambut keriting saya, sehingga membuat saya merasakan adanya suatu kedekatan.

Kali ini saya akan memperkenalkan berbagai macam mont blanc yang bisa dibeli di toserba Hakata Hankyu. Berada di “depachika (tempat penjualan berbagai macam makanan di lantai B1 di dalam toserba)” saja sudah membuat saya bersemangat, apalagi bisa menikmati mont blanc! Tanpa sadar saya berteriak kegirangan.

Mont Blanc “Juchheim” 476 yen

Pertama, kita mulai dari toko “Juchheim”. Berdasarkan penampilannya, mont blanc ini termasuk dalam kategori mont blanc klasik, rasanya pun klasik. 

Mont Blanc “Juchheim” 476 yen
Mont Blanc “Juchheim” 476 yen

Krim marron-nya tidak terlalu manis dan teksturnya lembut di mulut. Sepertinya dalamnya terdapat kue sponge dengan pondasi kue kering. Kelembutan teksturnya saat dimasukkan ke dalam mulut, keseimbangan rasa manisnya, serta kemewahannya memberikan ketenangan saat menikmatinya.

Sudah lama saya tidak menikmati kue ini. Rasanya seperti bertemu kembali dengan teman masa kecil yang dulu pernah saya sukai setelah sekian lama tidak bertemu dan berkata di dalam hati, “sepertinya saya memang menyukainya.”.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.