Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Anda Pencinta Kroket? Wajib Datang ke Osaka!

Kompas.com - 16/Dec/2018, 09:13 WIB
Kroket di jepang.
Lihat Foto
Kroket di jepang.

OhayoJepang - Salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Jepang yakni Hankyu, yang berlokasi di Umeda, Osaka, bekerja sama dengan Calbee membuka toko khusus kroket pada April 2017.

Dengan tujuan "ingin menjual kroket yang paling enak di Jepang", Hankyu meminta Calbee Inc, perusahaan penghasil makanan ringan di Jepang, untuk membuat kroket yang dijajakan di lantai khusus lauk-pauk (basement 1).

Pada stan penjualan yang diberi nama Calbee Potato ini, mereka menyediakan kroket dalam ukuran kecil snack croquette dan calbee potato croquette dimana Anda bisa menikmati manisnya rasa asli kentang.

Satu kemasan snack croquette terdiri dari delapan buah kroket yang dijual seharga 390 Yen. Rasakan berbagai rasa snack Calbee seperti keripik kentang dan Jyagariko yang terkenal renyah dan lembut, dalam bentuk kroket kecil berukuran satu gigitan saja.

Kroket ini menggunakan kentang Hokkaido berkualitas tinggi, Toyoshiro, yang dihancurkan dan dipotong kotak sehingga menghasilkan tekstur yang renyah dan lembut. Berikut adalah beberapa varian rasanya.

Konsome Panchi memadukan kelezatan daging dan manisnya sayuran. Menariknya, walaupun rasanya gurih, kroket ini tidak membuat kita cepat bosan.

Takoyaki Fumi adalah representasi dari makanan khas Kansai (wilayah barat Jepang). Kroket ini disajikan dengan menambahkan saus takoyaki yang kental dan mayones, serta acar jahe merah sebagai pelengkap.

Kroket di Jepang
Kroket di Jepang

Nori-shio Aji, sesuai dengan namanya, kroket ini mempunyai rasa rumput laut dengan sedikit rasa asin. Minyak wijen panggang dan bubuk cabai adalah bahan rahasia yang menambah kelezatan kentang.

Pizza Potato Aji dengan rasa gurih mengadaptasi keripik kentang yang banyak digemari sejak lama, Pizza Potato. Campuran rasanya terdiri dari keju, tomat, dan berbagai rempah lainnya.

Kansai Dashi Shoyu Aji mengedepankan rasa khas Kansai yang mewah dengan mengambil aroma ikan cakalang dan kombu (rumput laut Jepang untuk membuat kaldu).

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.