Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Mengenal 2 Jenis Toilet yang Paling Umum Ditemukan di Jepang

Kompas.com - 16/Mar/2023, 14:35 WIB
Dua jenis toilet yang umum ditemukan di Jepang
Lihat Foto
Dua jenis toilet yang umum ditemukan di Jepang

OhayoJepang - Ada dua jenis toilet yang paling umum digunakan di Jepang, yaitu toilet bergaya Jepang dan toilet bergaya Barat.

Sebagian besar toilet umum biasanya menyediakan kedua jenis toilet tersebut. 

Meski tak dimungkiri beberapa fasilitas toilet lama hanya menyediakan toilet bergaya Jepang, sedangkan fasilitas yang lebih baru hanya menyediakan toilet bergaya Barat.

Saat ini, toilet bergaya Barat digunakan dihampir semua rumah dan hotel modern.

Baca juga: Bikin Badan Rileks, Ini Panduan dan Etika Mandi di Onsen

Banyak toilet bergaya Barat di Jepang memiliki pilihan fitur seperti kursi berpemanas, pancuran dan pengering bawaan untuk bagian belakang dan pembuka tutup otomatis.

Baik toilet gaya Barat maupun Jepang memiliki dua mode siram: “kecil" (小) dan “besar” (大), tergantung dengan debit air yang digunakan.

Lantas, apakah toilet-toilet di Jepang juga menyediakan tisu toilet bagi penggunanya?

Sayangnya tidak semua toilet umum menyediakan tisu toilet. Sehingga sangat disarankan untuk membawa satu pack tisu kecil ketika bepergian.

Begitu juga dengan serbet kertas (paper towels) atau mesin pengering tangan tidak selalu disediakan, sehingga disarankan untuk membawa saputangan.

Baca juga: Mencoba Pemandian Air Panas di Jepang, Ini 5 Pilihan “Onsen” di Saga

Saat menggunakan toilet di rumah pribadi, seperti minshuku atau ryokan, kamu akan sering menemukan sandal toilet untuk digunakan khusus di dalam toilet.

Halaman:
Editor : Dinia Adrianjara

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.