Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

5 Hal Unik Seputar Musim Dingin di Jepang

Kompas.com - 27/Dec/2022, 07:52 WIB
Ilustrasi musim dingin.
Lihat Foto
Ilustrasi musim dingin.

OhayoJepang - Ketika musim dingin datang, gambaran seperti apa yang muncul di benak orang Jepang? Berikut adalah lima hal yang muncul saat musim dingin di Jepang.

Periode

Sebagian besar musim dingin mengacu pada bulan Desember hingga Februari.

Perayaan Tradisional

Natal

Natal
Natal

Perayaan Natal di Jepang, lebih marak pada malam Natal yang jatuh pada 24 Desember dibandingkan pada 25 Desember. Biasanya mereka merayakan ini dengan makan bersama keluarga ataupun sahabat. Tidak hanya itu, malam Natal ini pun dikenal sebagai hari untuk pasangan sama seperti Hari Valentine, sehingga kamu akan melihat banyak pasangan yang sedang berkencan.

Sama dengan negara lainnya, pada perayaan Natal anak-anak akan diberikan hadiah yang dikirimkan oleh Santa Claus. Pada perayaan ini orang Jepang biasanya akan memakan masakan khas Natal seperti ayam panggang atau goreng dan juga kue strawberry shortcake. Jadi, di beberapa tempat penjual makanan tersebut kamu mungkin akan menemukan antrian.

Malam tahun baru

Mie soba.
Mie soba.

Mi Soba

Pada tanggal 31 Desember, terdapat kebiasaan bersih-bersih rumah besar-besaran yang disebut “O-soji”, sebagai salah satu cara penyambutan tahun baru. Selain itu, pada malam tahun baru, biasanya mereka akan makan mi soba karena dengan melakukan hal tersebut mereka percaya akan membawa berkah panjang umur dan keberuntungan yang lebih baik di dalam keluarga. 

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.