Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Tips Berburu "WiFi" Gratis di Jepang

Kompas.com - 15/Jul/2019, 21:33 WIB
Tullys Coffee
Lihat Foto
Tullys Coffee

OhayoJepang - Saat traveling ke luar negeri, internet sudah menjadi kebutuhan berkomunikasi. Walau Jepang dipandang negara yang modern, tidak banyak tempat yang menyediakan hotspot internet maupun Wi-Fi gratis.

Namun, saat ini sudah semakin banyak tempat yang menyediakan layanan Wi-Fi gratis di Jepang. Kamu pun bisa menikmati akses jaringan nirkabel berkecepatan tinggi hanya dengan beberapa langkah proses registrasi. Di Jepang, beberapa minimarket dan kafe menyediakan layanan internet gratis. Kami perkenalkan cara mengakses Wi-Fi gratis di minimarket dan kedai kopi.

Wi-Fi di Kedai Kopi

Jaringan kedai kopi Starbucks dipandang sebagai pionir dalam hal kafe yang menyediakan layanan wifi gratis di Jepang. Pada tahun 1996, mereka memulai sejarahnya di Jepang dengan membuka kedai kopi pertamanya di ARK Hill Branch, di Roppongi, Tokyo. Namun, ada jaringan kedai kopi selain Starbucks yang juga menyediakan layanan wifi gratis.

Selengkapnya kedai kopi apa saja dan cara terkoneksi dengan layanan wifi tersebut, bisa dibaca di artikel "Mari Coba Gunakan Wi-Fi di Kedai Kopi".

Seven-Eleven
Seven-Eleven

Wi-Fi di Minimarket

Seven-Eleven merupakan salah satu jaringan minimarket terbesar di Jepang. Mereka memiliki 20.000 toko di Jepang (cabang domestik per September 2017). Sebanyak 6.000 toko tersebar di Tokyo Metropolis dan tiga prefektur dekat dengan Tokyo. Sementara di dunia ada 43.000 toko tersebar di berbagai negara (cabang di dunia per November 2017).

Jaringan minimarket ini menyediakan layanan internet gratis di sekitar 6.000 toko di Tokyo dan tiga perfektur dekat Tokyo. Anda bisa mengidentifikasikannya dengan simbol yang menunjukan bahwa toko tersebut memiliki layanan internet.

Namun, tidak hanya Seven-Eleven yang menyediakan layanan wifi gratis. Ada minimarket lainnya yang juga menyediakan layanan serupa. Selengkapnya minimarket apa saja dan cara terkoneksi dengan layanan wifi tersebut, bisa dibaca di artikel "Menggunakan Wi-Fi Gratis di Minimarket".

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.