Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Panduan Memilih Penginapan di Jepang

KOMPAS.com - Salah satu perencanaan liburan Anda di Jepang adalah menentukan akomodasi yang tepat. Beberapa orang mencari penginapan berdasarkan fitur pelayanan yang diberikan. Namun banyak pula yang memprioritaskan pemilihan penginapan sesuai bujet.


Grafik Budget Hotel

Berikut ini adalah panduan mengenai jenis-jenis akomodasi yang tersedia di Jepang, serta fasilitas yang tersedia dari setiap jenis akomodasi tersebut.

 

Hotel Kapsul

hotel-kapsul
Ilustrasi - Hotel kapsul (Thinkstock)

Tarif: 3.000 - 5.000 yen

Hotel kapsul atau hotel pod adalah pilihan penginapan paling ekonomis di Jepang. Penginapan jenis ini biasanya digunakan oleh orang yang ketinggalan kereta pada malam hari dan memerlukan tempat untuk bermalam dengan tarif terjangkau.

 

Hostel

hostel
Ilustrasi - Hostel (Thinkstock)

Tarif: 4.000 - 7.000

Tidak seperti hostel di negara-negara lain, keunikan hostel di Jepang adalah beberapa kuil Buddha maupun kuil Shinto di Jepang juga menawarkan fasilitas hostel di area dekat kuil.

 

Guesthouse

guesthouse
Ilustrasi - Guesthouse (Thinkstock)

Tarif: 6.000 - 9.000 yen

Dalam Bahasa Jepang, penginapan guesthouse disebut dengan Minpaku. Ini adalah rumah orang lokal yang bisa diinapi tetapi tidak memiliki fasilitas layanan seperti di hotel.

 

Hotel Bisnis

hotel-bisnis

Tarif: 8.000 - 13.000 yen

Akomodasi jenis ini merupakan penginapan paling umum di Jepang untuk para pelancong bisnis. Hotel bisnis juga cocok untuk wisatawan yang melancong sendirian, karena sebagian besar hotel bisnis hanya menawarkan kamar tipe single (kamar dengan satu ranjang ukuran single yang hanya cukup untuk satu orang).

 

Hotel Leisure

hotel-leisure
Ilustrasi - Kamar hotel (Thinkstock)

Tarif: 20.000 - 40.000 yen

Jika Anda berlibur dalam sebuah grup dan mencari pelayanan hotel yang berkualitas, maka jenis penginapan ini cocok untuk Anda.

 

Ryokan

ryokan

Tarif: 20.000 - 40.000 yen

Biasanya, ryokan merupakan tipe akomodasi dengan tarif termahal di Jepang. Namun Anda akan mendapatkan pengalaman menginap penuh budaya tradisional Jepang.

KOMENTAR

Persiapan ke Jepang Lainnya: