Taman Onsen RAKU SPA GARDEN Nagoya yang Sedang “Hits”, Apa Menariknya?

Taman Onsen RAKU SPA GARDEN Nagoya KARAKSA MEDIA

OhayoJepang - Pada 20 Juni 2018, RAKU SPA GARDEN Nagoya yang merupakan fasilitas pemandian berukuran besar di Nagoya-shi, Meitō-ku, dibuka untuk umum. Fasilitas ini dioperasikan oleh Gokurakuyu, perusahaan yang mendirikan super sentou (pemandian umum berskala besar) di Jepang maupun di luar negeri.

Perusahaan ini membuka super sentou untuk kali pertamanya di Nagoya. Artikel ini akan memperkenalkan tentang daya tarik dari RAKU SPA GARDEN Nagoya.

Pertama, daya tarik dari pemandian ini adalah interior gedungnya yang didesain seperti alam terbuka. Lalu, karpet lembut yang dipasang di lantai sehingga sangat nyaman saat berjalan.

Pada setiap bagian disediakan tempat untuk bersantai. Anda dapat bersantai di ruangan yang Anda sukai dengan bebas.

Selain dapat meminjam ruangan yang terasa lebih privat yaitu premium room (1.000 yen per jam) atau rental room (800 yen per jam), ada pula freespace yang semi-privat. Kemudian, ada pula 40.000 eksemplar majalah dan komik yang bisa dibaca sepuasnya, Wi-Fi yang bisa digunakan, Anda dapat menghabiskan waktu sesuai keinginan Anda.

Di sini terdapat enam jenis air panas di pemandian dalam ruangan dan empat jenis air panas di rotenburo (pemandian terbuka) untuk masing-masing pemandian pria dan wanita.

Di antaranya jenis air panas “Tennen onsen iwa no yu” (yang berarti “pemandian air panas alami yang dikelilingi bebatuan”) atau disebut juga “bihada no yu” (yang berarti “air panas untuk kecantikan kulit”) yang mengandung alkali dari sumber mata air alami.

Ada juga, jenis air panas “kinu no yu” dengan khasiat menjadikan kulit lembut selembut sutra yang direkomendasikan. Selain itu, ada juga jenis air panas yang jarang ditemui seperti “pemandian air panas soda” yang memiliki khasiat berupa mengencangkan pori-pori, mencegah penurunan suhu tubuh setelah mandi air panas dan mempercepat metabolisme tubuh. Yuk, coba berendam di sini saat berkunjung.

Selanjutnya, isi pemandian pria dan wanita sedikit berbeda di beberapa tempat. Pada ruang ganti pakaian pemandian pria, terdapat mesin tanning yang bisa digunakan. Sedangkan di ruang ganti pemandian wanita tidak ada mesin tanning, tetapi pengering rambut yang digunakan merupakan ‘Dyson Supersonic’ (jenis hairdryer dengan teknologi terbaru), disediakan juga sauna garam di dalam tempat pemandian.

Bersantai di ganbanyoku (ruang sauna dengan batuan panas alami) juga menjadi rekomendasi. Ada lima jenis ruangan sauna, seperti “teion ganban (sauna dengan suhu rendah) yang berupa ruang mengobrol” sehingga kita dapat menikmati aroma dan “rouryuu no bou (sauna ala Finlandia yang menggunakan uap air)” sehingga kita dapat mengeluarkan banyak keringat.

Halaman Berikutnya

Halaman:

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!