Juni di Jepang, Cuaca Hingga Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Tokyo salah satu kota ramah disabilitas di dunia Louie Martinez

OhayoJepang - Buat kamu yang ingin ke Jepang pada bulan Juni, artikel berikut ini bisa jadi acuan mengenai cuaca hingga waktu terbaik untuk berkunjung.

Bulan Juni dikenal sebagai bulan basah atau bulan air di Jepang. Pasalnya, pada bulan ini curah hujan menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Bahkan, hampir seluruh wilayah Jepang akan mengalami curah hujan yang tinggi. 

Jika kamu ingin menghindari hujan, kamu bisa pergi ke Hokkaido, yang tak terpengaruh oleh musim hujan. 

Berikut adalah prakiraan cuaca pada bulan Juni di beberapa wilayah Jepang menurut laman Selective Asia.

Hokkaido - Sapporo, Niseko, Furano

Di wilayah ini, langit cerah dan cuacanya hangat. Suhu rata-rata Sapporo, Niseko dan Furano mencapai 17°C). Bulan Juni jadi bulan terkering di Sapporo. 

Fakta menariknya, bunga sakura sedang mekar sempurna di Hokkaido. Selain Sakura, pemandangan alam Hokkaido juga terlihat sangat cantik di bulan ini. 

Honshu - Tokyo, Osaka, Kyoto, Hiroshima

Bulan Juni jadi awal mulainya musim hujan di wilayah Honshu dan Jepang tengah. Musim hujan akan berlanjut hingga bulan Juli. 

Saat sedang tidak hujan, hari-hari biasa di wilayah ini akan cenderung mendung. Hujan biasanya turun dalam semburan tropis yang lebat atau hujan singkat.

Halaman Berikutnya

Halaman:

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!