Ide Liburan Musim Dingin di Sapporo, Melihat Lentera Salju yang Warnai Kuil Jozankei

Ada sekitar 2.000 lentera yang menyala di area kuil. KARAKSA MEDIA

OhayoJepang - Saat puncak musim dingin di Sapporo, Hokkaido, terdapat festival tahunan berupa panorama lentera menyinari salju. Festival bernama Yuki Toro ini diadakan di Kuil Jozankei. Tahun ini, acara tersebut berlangsung pada 30 Januari hingga 3 Februari.

Sekilas panorama yang dihadirkan seperti pameran seni nan magis. Lentera-lentera salju tampak berjejer di lapangan kuil yang penuh dengan salju. Sebuah pengalaman yang begitu mengesankan saat dikelilingi dengan kehangatan cahaya lentera saat berpendar di tengah udara musim dingin yang jernih.

Lentera salju tersebut dinyalakan oleh orang-orang yang datang ke kuil. Mereka datang untuk berdoa agar mimpi dan harapan mereka dapat terkabul di tahun yang baru. Ritual ini disebut dengan Negai no Akari.

Setelah berdoa, pengunjung biasanya akan menikmati sup bawang yang hangat dan manisan asli buatan penduduk setempat. Sup bawang ini merupakan kuliner terkenal di Jozankei.

Jika Anda berencana mengunjungi Sapporo untuk Snow Festival (Festival Salju) tahun ini, maka inilah kesempatan yang baik untuk berdoa dan terpukau akan keindahan Yuki Toro.

Kuil Jozankei Jinja
Alamat: 3 Jozankei Onsen Higashi, Distrik Minami, Sapporo, Hokkaido
Akses: Dua menit jalan kaki dari halte bus Jozankei Jinja-mae (untuk menuju halte ini bisa dengan naik bus Kappa Liner dari stasiun Sapporo dengan perjalanan selama satu jam)

Provided by Japan Walker™, Walkerplus™, and Tokyo Walker™ (12 January 2019)

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!