Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

6 Tempat Wisata Menarik di Amami Oshima, Kagoshima

Kompas.com - 22/Aug/2018, 08:39 WIB
Panorama di Kochiyama Observatory
Lihat Foto
Panorama di Kochiyama Observatory

OhayoJepang - Takamori Saigo, seorang anggota keluarga klan Satsuma, hidup pada masa pergolakan kekuasaan dan memainkan peran aktif dalam membangun Pemerintahan Baru Meiji. Kali ini kami akan mengenalkan tempat-tempat wisata yang harus Anda kunjungi di Amami Oshima, pulau yang kaya dengan keindahan alam yang menjadi lokasi pertemuan Saigo dan istrinya, Aikana.

Keindahan "Heart Rock" yang Diciptakan oleh Alam

"Heart Rock" merupakan area karang yang dipercaya sebagai power spot dan sedang hangat diperbincangkan. Banyak wisatawan datang untuk melihat kolam pasang surut yang terkikis oleh ombak sehingga membentuk hati yang besar. Pengunjung diminta untuk berhati-hati dengan adanya ular berbisa ketika melewati hutan dalam perjalanan ke pantai ini.

Heart Rock
Alamat: Akaogi (Pantai Timur), Tatsugo-cho, Oshima-gun, Prefektur Kagoshima

Pemandangan Mengesankan dari "Kochiyama Observatory"

Dari "Kochiyama Observatory" dengan ketinggian 415 meter dari permukaan laut, wisatawan dapat melihat garis pantai di sepanjang Selat Oshima dan Pulau Kakeromajima yang termasuk dalam “10 Pemandangan Terbaik Amami”. Dek observasi ini dilengkapi dengan teleskop gratis. Apabila cuaca cerah, kita juga dapat melihat Pulau Tokunoshima. Anda akan melihat panorama berupa kontrasnya laut biru, langit, dan pulau-pulau hijau yang mengesankan.

Kochiyama Observatory
Alamat: 709 Kunetsu Sugibatahara, Setouchi-cho, Oshima-gun, Kagoshima
Hari libur: Tidak ada hari libur

Nikmati Nasi Ayam Amami yang Terkenal

Nasi Ayam di Ganso Keihan Minatoya
Nasi Ayam di Ganso Keihan Minatoya

Sesuai dengan namanya, kedai “Ganso Keihan Minatoya” menyediakan masakan lokal Amami, yaitu nasi ayam asli resep nenek moyang. Menu takikomi gohan (nasi dimasak dengan bumbu dan bahan pelengkap) sudah ada sejak generasi pertama pemilik kedai.

Hidangan ini ditata dengan tampilan yang baru. Berbagai pelengkap ditaruh di atas nasi lalu kuah kaldu dituangkan di atasnya sehingga mirip dengan ochazuke (nasi dengan kuah teh). Nasi ayam menggunakan kuah kaldu yang dibuat dari ayam lokal utuh dan dituang di atas nasi ayam. HHarganya 1.000 yen per porsi.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.